Menyusuri Peluang Investasi Tanah Dijual di Kota Malang




Investasi bisa berupa emas, investasi saham dan juga termasuk investasi properti. Sama seperti dengan harga emas yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, tanah pun tidak bisa dilewatkan menjadi tujuan investasi yang menjanjikan. Terlebih jika investasi di daerah yang berkembang seperti kota Malang Jawa Timur ini. Pastilah hasil dari investasi tanah bisa dituai dengan baik sesuai perkembangan struktur dan infrastruktur di wilayah tersebut.
Kota besar seperti Malang memang menjadi lokasi yang tepat untuk menggelontorkan dana investasi yang besar. Sebagai kota penyanggah, Malang mempunyai luas wilayah terbesar kedua di Jawa Timur dengan perkembangan infrastruksturnya yang memadai. Selain itu, Malang juga dikenal sebagai kota yang menyajikan banyak objek wisata dan iklimnya pun sejuk. Tentu membuat masyarakat minat untuk tinggal disana yang menyebabkan harga tanah dijual menjadi tinggi.
Kota ini juga mempunyai fasilitas pendidikan yang lengkap dan bagus serta tersedia berbagai lapangan pekerjaan. Menurut datanya Kota Apel ini memiliki nilai jual beli tanah dijual yang cukup berkembang dan menggiurkan untuk profit jangka panjang. Lonjakan harga tanah di Malang ini diperkirakan lebih dari 50% pertahunnya. Di beberapa daerah yang semua harga tanahnya di angka Rp 200 ribu – Rp 300 ribu, kini naik menjadi Rp 500 – Rp 800 ribu permeter perseginya.
Sedangkan di wilayah yang strategis seperti dekat kota atau pusat kota, harga tanah dijual mencapai sekitar Rp 1 jutaan permeter persegi. Peningkatan nilai tanah dijual di Malang ini akan terus mengalami perkembangan seiring pertumbuhan penduduk pada wilayah ini. Di kota ini Anda bisa membuat bangunan untuk rumah, kebutuhan bisnis seperti kantor, ruko atau kios. Selain itu, kos-kosan juga menjadi peluang menjanjikan kalau Anda mendapatkan tanah di area dekat universitas.
Sebelum Anda memilih tanah dijual di Malang untuk mengarah ke investasi sebaiknya tentukan dulu anggran yang disiapkan. Jika sudah mengetahui budget Anda, maka memilih lokasi pun bisa lebih tepat dan tidak bertele-tele. Untuk budget menengah ke bawah, membeli tanah di daerah pegunungan merupakan langkah tepat. Seperti di Lereng Bukit Bale yang letaknya tidak jauh dari Jl. Pandawa yang cocok dibangun sebagai vila.
Untuk kisaran harga lahannya yaitu sekitar Rp 55 juta/ kavling atau setara dengan Rp 700 ribu/ meter persegi. Pilihan lainnya dengan harga tanah yang relatif murah di kawasan Jl. Sidomakmur, Jalan Rasa Jabung-Malang dan juga Jalan Raya Lawang-Malang.

Komentar

Postingan Populer